Pulau Bali

        Bali Island is part of the Lesser Sunda Islands along the 153 km and 112 km wide approximately 3.2 km from the island of Java.




Pulau bali memang pulau yang indah, banyak tempat dibali yang menampilkan pemandangan alam yang indah. Bahkan banyak yang menenal Bali dengan sebutan pulau dewata.


Teras Sawah Tegallalang dan Ubud

sebab itu bali sering dikunjungi wisatawan dari dalam negeri bahkan luar negeri  ,beberapa tempat wisata dibali yaitu :

1. Pantai Kuta
Kuta terletak di Kabupaten Badung, berjarak 1,5 km dari Airport Ngurah Rai dan bisa ditempuh dengan 5 menit saja dan 20 menit dari pusat kota denpasar

2. Pantai Sanur
Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar.

3. Pantai seminyak
Pantai seminyak (beberapa orang menyebutnya Pantai Dhyanapura) terletak dikawasan desa seminyak kecamatan kuta kabupaten badung, pantai ini memiliki pasir yang sangat lembut dan landai.


4. GWK
GWK – Kepanjangan dari Garuda Wisnu Kencana, disimbulkan dengan patung dewa Wisnu yang berdiri tegak di bukit Unggasan



5. Pasar Sukawati
Pasar Sukawati adalah pasar Seni yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia. Pasar seni Sukawati terdapat di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar.


6. Bedugul
Bedugul terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Jaraknya sekitar 62,6 km atau sekitar 1 jam 14 menit dari Bandara International Ngurah Rai dan 40 km dari Kota Singaraja lewat perjalanan darat.


7. Tanah Lot
Tanah Lot adalah salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali. Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Dan masih banyak lagi tempat wisata yang terdapat dibali.


Saya sebagai orang bali sangat bangga dan senang ,karena nama Bali terkenal diseluruh belahan dunia. saya berharap Bali bisa berkembang menjadi suatu provinsi yang maju  dan tidak pernah melupakan segala tradisi ( kebudayaan ) yang dimilikinya .



terimakasih telah membaca semoga info ini bermanfaat bagi anda.



0 comments: